PENYALURAN BLT DD TAHAP 9 DESA LUMBUNGMAS, PUCAKWANGI, PATI.

Gambar 1. Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus bersama Babhinsa Koramil dan perangkat Desa Lumbungmas

Lumbungmas-Pucakwangi (11/9/2021) – Mahasiswa KKN-IK IAIN Kudus Desa Lumbungmas, melakukan Progja turut membantu Perangkat Ds. Lumbungmas dalam menyalurkan BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa).
Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan kegiatan pemberian bantuan langsung berupa dana tunai yang bersumber dari Dana Desa kepada masyarakat yang memiliki kriteria sebagaimana kesepakatan yang telah diputuskan melalui musyawarah Desa.

Penyaluran BLT diberikan setiap bulannya. Pada bulan ini mendapat Rp 300.000. Penyaluran BLT berada di Kantor Desa Lumbungmas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mewajibkan setiap penerima untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Gambar 2. Penyerahan BLT DD oleh Bapak Sutik Selaku Kepala Desa Lumbungmas

Dokumen yang harus dibawa sebagai syarat pengambilan bantuan antara lain KTP, Kartu keluarga (KK) dan kartu vaksinasi. Bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi warga Desa Lumbungmas yang benar-benar membutuhkan, dan semoga dapat membantu memenuhi kebutuhan warga di masa pandemi Covid-19.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan